Rabu, 16 Agustus 2017

Desain Rumah Finishing Sederhana di Jakarta

Suatu desain dapat dimulai dari hal sederhana. Konsep rumah sederhana inilah yang kami tawarkan ke Pak Ikhsan yang berdomisili di Jakarta. Beliau ingin membangun rumah di Jawa Timur. Rumah kompak yang tidak terlalu besar karena hanya sebagai rumah sementara jika ada pekerjaan di Jawa Timur.

Adi munandar Arsitek mengawali desain rumah ini dengan mengorganisasi ruang secara sederhana. Pemilik rumah mengharapkan hanya 2 ruang tidur. Selebihnya adalah kebutuhan ruang yang standart untuk dihuni keluarga kecil.

Lantai 1 dibuat untuk area publik sehingga. Tercipta ruangan yang lega dengan flow sirkulasi yang bebas bagi penghuni rumah. Mulai pertama pintu masuk ke ruang keluarga yg berfungsi sebagai ruang tamu. Yang jadi satu dengan ruang makan dan dapur. Lantai 2 hanya untuk ruang tidur.

Tampilan arsitektur dibuat dengan model bentuk sederhana. Box melayang dan tidak menempel dinding tetangga. Lantai 2 dibuat ditengah site. Ini dilakukan untuk mendapatkan pencahayaan dan penghawaan ruangan yang baik. Inilah yang menjadi kekuatan desain arsitektur tropis. Desain tampilan rumah menggunakan finishing sederhana. kolom dan balok di ekspos semennya. Batu bata tampil tanpa plesteran.




1 komentar: