Kamis, 04 Oktober 2018

Rumah Tropis Moderen di Jakarta

Rumah Tropis Moderen di Jakarta. Rumah tropis adalah desain rumah yang selalu mempertimbangkan penghawaan alami & pencahayaan alami. Rumah yang memiliki lahan hijau untuk menempatkan tanaman di lahan bangunan. Di tampak depan rumah terlihat lebih hijau dibandingkan rumah sekitarnya. Banyak tanaman di letakkan di depan rumah.

Rumah tropis moderen ini memiliki 3 lantai. Lantai 1 hanya digunakan untuk area garasi & area service. Lantai 2 diguakan untuk area publik, yang meliputi ruang tamu & living room. Lantai 3 digunakan untuk ruang tidur. Semua lantai ini terhubung dengan adanya tangga service dibelang rumah.

Di rumah tropis moderen ini, pintu utama ada di lantai 2. Menuju lantai 2 dengan adanya tangga utama disebelah kiri yang tertutup taman didekat pagar. Naik ke teras juga kita temukan taman di lantai 2. Di bawah taman diletakkan ruangan service.

Tampak depan bangunan didominasi garis lurus yang tegas. Bentuk rumah dengan desain kotak dengan garis lurus menjadi cirikhas bangunan rumah moderen. Dinding tampak depan diberi finishing batu alam. Dinding batu ini membentuk bidang vertikal. Finishing batu juga untuk melembutkan bentuk rumah yang terlihat tinggi. Balkon & kanopi membentuk unsur horisontal. Hal ini untuk menyeimbangkan garis desain yang dominan garis & bidang vertikal.

Atap utama bangunan menggunakan atap datar dengan kemiringan yang landai. Desain atap seperti ini membuat bentuk rumah terlihat lebih moderen. Penggunaan plafon kayu melembutkan dinding vertikal. Plafon kayu juga menguatkan desain arsitektur rumah tropis.


2 komentar:

  1. Pak adi. Harga jasa arsitek di jakarta berapa? Biaya pembangunan rumah moderen ini berapa?

    BalasHapus
  2. Arsitek desain rumah yang bagus di Jakarta. Berapa biaya desain adi arsitek jakarta?

    BalasHapus