Selasa, 28 Agustus 2018

Desain Rumah Tropis Unfinishing di Jakarta

Desain rumah di Jakarta bermacam keinginan klien. Desain arsitektur rumah disesuaikan dengan kebutuhan & desain rumah yang diseuaikan dengan kemampuan finansial. Di rumah ini pemilik rumah mengharapkan rumah yang hemat biaya namun tetap desain rumah terlihat menarik dari ide rumah sederhana.

Di dalam kawasan penduduk di Jakarta, desain rumah dibuat dengan konsep arsitektur rumah tropis. Konsep arsitektur rumah yang mengutamakan sirkulasi udara alami & pencahayaan alami di setiap ruangan. Untuk mencapai hal ini, rumah dibuat tidak menempel di batas lahan. Desain rumah berdisi sendiri & dinding pagar berdisi sendiri.

Tampilan bangunan dibuat sederhana. Penggunaan atap pelana dengan sudut atap 70 derajat. Sudut kemiringan atap yang curam dapat menghasilakan ruangan baru dibawah atap. Ruang dibawah atap ini dapat difungsikan untuk kebutuhan pemilik rumah.

Untuk tampilan rumah dibuat apa adanya tanpa mendapatkan finishing cat dinding. Kolom dan balok dibuat tetap dengan warna semen yang asli. Dinding dibiarkan tanpa finishing. Rumah ini memiliki tampilan desain rumah tropis unfinishing.




2 komentar:

  1. Jasa arsitek murah Jakarta & Jasa kontraktor murah Jakarta. Adi Arsitek Jakarta online 085230308464

    BalasHapus
  2. Keren... desain adi arsitek Jakarta

    BalasHapus